Piercing Telinga untuk Bayi

Apakah Anda tidak tahu waktu untuk memakainkan anting-anting untuk  putri Anda, Apakah Anda takut anting-anting itu mungkin menyakitinya?

Banyak ibu ingin anak-anak mereka tetap terjaga. Cari tahu di panduan ini, perawatan bayi pada saat melakukan prosedur ini.

Sebagai berikut perawatan bayi yang baru lahir, yang harus dilakukan langsung dengan penampilan: anting-anting. Jika Anda adalah ibu seorang gadis, Anda mungkin berfantasi untuk memakainkan anting di telinga kecilnya, tapi usia berapa yang tepat? Dan apa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil? Temukan panduan ini dan jangan diragukan.

Usia yang tepat 

Kami hanya merekomendasikan membuat anting-anting untuk bayi yang baru lahir di Rumah Sakit bergengsi yang memenuhi semua tindakan keamanan seperti RSPI di Jakarta. Meskipun keputusan ini sangat pribadi, menempatkan bayi juga memiliki keuntungan besar dan bayi itu sudah memiliki lubang yang dibuat. Dalam pengertian ini, Anda akan mengurangi rasa sakit karena mendapatkan lubang yang lebih besar, yang akan Anda ingat, tidak seperti ketika Anda baru lahir. Dalam hal gadis itu tidak mau memakai anting-anting, dia harus berhenti melakukannya, dan seiring waktu, lubang itu akan tertutup sendiri.

Di sisi lain, jika Anda ingin putri Anda memutuskan apakah ia ingin menunggu, sebaiknya menunggu hingga 10 tahun untuk bertanya padanya.

Tanpa anestesi

Karena penindikan telinga biasanya dilakukan tanpa anestesi, karena praktik ini akan lebih menyakitkan daripada injeksi, Anda dapat memberi bayi Anda beberapa dosis parasetamol atau ibuprofen, atau menerapkan krim dengan lidokain sebelum prosedur, selalu konsultasi sebelumnya dengan dokter anak.

Bahan yang ideal

Anting emas 18 karat "Tanpa Nikel" bisa nyaman, terutama karena mereka tidak mengandung nikel atau paduan lain yang dapat menyebabkan gadis itu bereaksi alergi. Beberapa yang kecil sensitif terhadap logam yang mungkin mengandung nikel. Pilihan lain yang bisa aman adalah platinum dan titanium.

Anda juga bisa membatasi diri dengan batu kecil atau mutiara, karena lebih sedikit kemungkinan mereka terjerat di pakaian mereka, atau baju mereka berlipat-lipat dari teman-teman mereka saat bermain.

Discover The Best MODEL ANTING BAYI BARU LAHIR

Pertimbangkan vaksin

Sebelum mengambil keputusan untuk menindik telinganya, periksa status suntikan tetanusnya. Meskipun teknisi akan mensterilkan jarum melalui mana mereka akan menembus telinga bayi Anda, penting untuk memastikan bahwa bayi telah menerima setidaknya dua dosis imunisasi ini.

Di mana melakukannya

Pertama, tanyakan dokter kulit atau dokter anak Anda jika mereka melakukan prosedur jenis ini. Jika jawabannya tidak, minta mereka untuk merekomendasikan Anda di suatu tempat dan berbicara dengan teman-teman tepercaya untuk mencari tahu di mana mereka menindik telinga putri mereka. Dari pengalaman di Indonesia tim Greco Barcelona kami hanya merekomendasikan rumah sakit terbaik yaitu Rumah Sakit Pondok Indah, di mana mereka akan membantu Anda dengan para profesional terbaik.

Setelah Anda memilih situs, pastikan bahwa teknisi memiliki setidaknya satu tahun pengalaman. Dan, di atas semua, periksa bahwa orang ini mengikuti protokol keselamatan dasar: mencuci tangan mereka atau menggunakan gel antibakteri, gunakan sarung tangan baru, bersihkan cuping telinga bayi dengan kain kasa dengan alkohol dan aplikasikan penindik telinga steril individual, terbuka di depanmu.

Rehabilitasi

Hindari infeksi dengan menjaga anting-anting gadis kecil Anda bersih. Cuci tangan Anda dengan sabun lembut dan bersihkan bagian depan dan belakang anting dua kali sehari, dengan kapas dengan alkohol atau hidrogen peroksida. Selalu dengan persetujuan dokter.

Pertahankan bentuk lubang dengan memutar anting-anting dengan hati-hati, dan geser ke depan dan belakang beberapa kali. Pastikan tutup anting tidak terlalu ketat. Jangan melepas sepasang anting pertama sampai setidaknya enam minggu telah berlalu sejak penindikan, jika tidak lubang bisa ditutup.

Hal lain yang harus Anda ingat adalah bahwa si kecil akan menyentuh telinganya secara terus-menerus, dengan mana area yang berlubang rentan terhadap infeksi. Periksa secara teratur untuk menyingkirkan tanda-tanda infeksi, seperti kemerahan di sekitar lubang atau di telinga. Bagaimanapun, jika Anda memiliki keraguan tentang kesehatan si kecil, anda dapat konsultasikan dengan dokter anak.