Piercing Telinga untuk Bayi

Banyak orang tua yang mengikuti tradisi yang telah dilakukan turun temurun di Indonesia dengan membeli anting bayi untuk buah hati mereka. Di Indonesia dan negara Asia lainnya juga budaya Negara Spanyol dan negara dengan budaya latin lainnya, memiliki rumah sakit dan klinik yang menawarkan layanan tindik telinga untuk bayi perempuan yang baru lahir. 

Tetapi mungkin di benak bunda tetap tersirat beberapa keraguan sebelum membeli anting pertama untuk bayi anda seperti model anting bayi seperti apa yang terbaik? tutup anting seperti apa yang aman? material apa yang bagus digunakan untuk kulit bayi yang sensitif? Greco Barcelona memiliki berbagai macam model anting dengan penutup anting yang aman terbuat dari emas 18 karat.

Usia yang tepat 

Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), tidak ada usia ideal untuk menindik telinga anak. Tindik telinga adalah prosedur estetika umum untuk pasien dari segala usia, tetapi sangat sedikit yang melakukannya di tempat medis (News & Publications John Hopkins, 2015). Kami menyarankan untuk menindik telinga untuk bayi yang baru lahir dan anak di Rumah Sakit dan klinik yang memenuhi semua standar kesehatan dan keamanan untuk melakukan tindakan tersebut seperti Rumah Sakit Pondok Indah di Jakarta. 

Tanpa anestesi

Karena penindikan telinga biasanya dilakukan tanpa anestesi, karena praktik ini akan lebih menyakitkan daripada injeksi, Anda dapat memberi bayi Anda beberapa dosis parasetamol atau ibuprofen, atau menerapkan krim dengan lidokain sebelum prosedur, selalu konsultasi sebelumnya dengan dokter anak.

Bahan yang ideal

Bahan terbaik untuk anting bayi adalah emas 18 karat. Mereka adalah logam mulia, anti alergi, dan hypoallergenic. Greco Barcelona menyediakan berbagai anting Hypoallergenic (Bebas Nikel)  kandungan 18 karat emas berwarna putih, rose, dan kuning.

Discover The Best MODEL ANTING BAYI BARU LAHIR

Di mana melakukannya

Di Indonesia dan negara Asia lainnya, banyak rumah sakit dan klinik yang menawarkan layanan tindik telinga seperti Rumah Sakit Pondok Indah.

Setelah Tindik Telinga

Cuci tangan Anda dengan sabun lembut dan bersihkan bagian depan dan belakang anting dua kali sehari, dengan kapas dan alkohol atau hidrogen peroksida. Putar belakang  anting dengan hati-hati, dan geser ke depan dan belakang beberapa kali. Pastikan tutup anting tidak terlalu kencang. Jangan melepas sepasang anting pertama sampai setidaknya enam minggu setelah melakukan penindikan, jika tidak lubang bisa tertutup.

Hindari infeksi dengan menjaga kebersihan anting buah hati anda. Periksa secara teratur untuk menghindari terjadinya infeksi, seperti kemerahan di sekitar lubang atau di telinga. jika Anda memiliki keraguan tentang kesehatan si kecil, anda dapat konsultasikan dengan dokter anak. 

Legal Disclaimer