Berlian Terbesar di mana deserka dan siapa yang memilikinyaPHOTO: (Reuters)

Perusahaan Inggris Gem Diamons Ltd telah menemukan permata ini pada tahun 910 karat yang menjanjikan untuk merevolusi belanjanya.

Berlian Terbesar di mana mereka dan siapa yang memilikinya

Namun, ada temuan yang masih bisa mengubah seluruh industri secara terbalik. Penemuan, singkatnya, unik dan untuk setiap kali akan ada banyak menunggu karena tambang sudah habis. Tepatnya di selatan benua ini, di kerajaan pegunungan Lesotho, sebuah daerah kantong independen yang dikelilingi oleh Afrika Selatan, perusahaan Inggris Gem Diamons Ltd telah menemukan berlian "kualitas luar biasa" dan 910 karat, seukuran dua bola golf, yang sebagai peringkat permata kualitas terbesar kelima di dunia. Batu yang belum diberi nama, termasuk dalam kategori Tipe IIa, hanya diberikan untuk 1% dan 2% berlian, yang menyiratkan bahwa itu dicirikan oleh hampir seluruhnya bebas dari kotoran dan memiliki konduktivitas panas lebih banyak. Selain itu, ia memiliki warna D, yang berarti warnanya sama sekali tidak berwarna, sesuatu yang sangat langka.

Perusahaan belum mengungkapkan berapa biayanya, sesuatu yang tergantung tidak hanya pada ukuran tapi juga pada kualitas batu yang dipoles yang bisa dipotong darinya. Sebagai contoh, Lucara Diamond Corp, perusahaan pesaing, menjual berlian pada tahun 2015 dengan 1.109 karat seharga 53 juta, namun berhasil meningkatkan angka tersebut menjadi 63 dengan yang lebih kecil, 813 karat, pada tahun yang sama. Seperti yang dikonfirmasi oleh Ben Davis, analis di Liberum Capital Markets, Bloomberg, "harga berlian sangat bervariasi dan didorong oleh banyak faktor, namun dengan asumsi tidak memiliki inklusi besar, kami memperkirakan penjualan 40 juta dolar." Namun, masih jauh dari podium.

PHOTO ancient-origins

PHOTO: AncientOrigins.net

Model Berlian Terbesar

Cullinan

dari 3106 karat: ditemukan pada bulan January 1905 oleh perusahaan Kanada Lucara Diamond Corp., di sebuah tambang di Botswana. Namanya 'cahaya kita' di Setswana, bahasa resmi dan mayoritas di negara ini. Ini dijual tahun lalu ke perhiasan Inggris Graff Diamonds seharga 53 juta dolar.

Cullinan legendaris itu diserahkan kepada Edward VII, yang memerintahkan untuk mengukirnya menjadi sembilan permata, yang sekarang bersinar di berbagai permata Kerajaan Inggris.

Wikipedia

PHOTO: WIKIPEDIA

Excelsior

dari 995 karat: tahun penemuannya, 1893, dan penampilan Cullinan, itu adalah berlian terbesar di dunia. Ditemukan pada tanggal 30 Juni di Afrika Selatan, sekitar 130 kilometer dari kota pertambangan Kimberley. Itu dipotong menjadi 11 bagian, yang terbesar dibeli lebih dari dua setengah juta dolar.

Bintang Sierra Leone

969 karat: penambang di Sierra Leone menemukannya pada 14 Februari 1972. Seorang perajin perhiasan di New York membelinya sekitar dua setengah juta dolar, 17 batu yang dipoles ada enam di antaranya berada di sebuah pin penjahat ternama Harry Winston.

Sierra Leone Bintang

Tidak ada nama

910 karat: ditemukan di Lesotho oleh Gem Diamonds Ltd pada tahun 2018, seminggu setelah menemukan dua permata lainnya, masing-masing 117 dan 110 karat. Tidak diragukan lagi, dorongan besar bagi perusahaan yang pendapatannya turun ke tingkat rekor tahun lalu karena penutupan salah satu tambangnya di Botswana.

910ct-berlianPHOTO: AGENCIA EFE

legal Disclaimer